Home
Profil
Kontak Kami
Layanan
Interaksi Online
Karir
Artikel & Berita
Event
Direktori
 
Pelayanan Rawat Jalan
Pelayanan Rawat Inap
Pelayanan Penunjang
Klinik Asma dan Alergi untuk Anak
Klinik Tumbuh Kembang
KISs for Children
 
Rawat Jalan RS Adi Husada melayani pasien umum, peserta asuransi ataupun pasien dengan jaminan perusahaan/kantor.

Klinik Umum Klinik Penyakit Dalam Klinik Penyakit Kulit & Kelamin Pelayanan One Day Care

Klinik Gigi

Klinik Gizi

BKIA

Klinik Penyakit Anak

Klinik Bedah

Klinik Kebidanan & Penyakit Kandungan

Klinik THT

Klinik Penyakit Paru

Klinik Asma & Alergi Anak

Pelayanan Home Care

Pelayanan Psikologi




Klinik Mata

Klinik Penyakit Jantung Klinik Bedah Anak

Klinik Penyakit Saraf

Klinik Bedah Orthopedi


 
Bagi penderita yang memerlukan perawatan lebih intensif, kami menyediakan layanan rawat inap untuk semua jenis penyakit. Penderita dapat menjalani pengobatan di ruang rawat inap sesuai perencanaan biayanya.

Perawatan Anak & Bayi


Perawatan Bedah

Perawatan Penyakit Dalam


Perawatan Bersalin & Kebidanan


 
Dalam rangka menegakkan diagnosis pasti penyakit anda, selain dari pemeriksaan oleh dokter yang bersangkutan juga diperlukan pemeriksaan penunjang yang akan mendukung diagnosis yang dibuat oleh dokter.

Laboratorium

X-Ray (Röntgen)

CT- Scan

Ultra Sono Graphy (USG)

Echocardiography

Rehabilitasi Medik


 

Setiap orang dapat menderita asma, dari kelompok umur manapun, tetapi biasanya diturunkan dari orangtuanya. Asma merupakan suatu penyakit yang ditandai oleh gejala akibat gangguan dan penyempitan saluran napas. Biasanya disertai riwayat atau bakat alergi, baik pada pasien atau keluarganya.Gejala Asma : batuk, sesak napas, napas cepat, napas bunyi (ngik - ngik), sakit / nyeri dada, gelisah, kebiruan di mulut dan sekitarnya. Beberapa faktor pencetus serangan Asma : debu rumah, bulu atau kulit binatang, tungau, jangkitan seperti flu, perubahan cuaca (perubahan suhu atau kelembaban), pencemaran udara (asap tembakau, kendaraan, dll), bau yang kuat (cat, pelarut, parfum).

Klinik Asma & Alergi Anak merupakan pelayanan terpadu untuk konsultasi medis mengenai asma & alergi, pemeriksaan fungsi paru, tes alergi, pengobatan asma, Imunoterapi, rehabilitasi medis & fisioterapi.

Tim Medis terpadu :

dr. Lucy Landia Setiawati, Sp.A(K)

dr. Retno Asih Setyoningrum, Sp.A

dr. Deddy Iskandar, Sp.A dr. Azahra, Sp.A

 


 
Orang tua perlu waspada akan pertumbuhan dan perkembangan buah hati tercinta. keterlambatan deteksi dan stimulasi dapat menyebabkan gangguan pada anak yang mungkin menyebabkan masalah belajar di sekolah, atau bahkan masa depan mereka.
 
Klinik Tumbuh Kembang membantu anda untuk mendeteksi dan melakukan intervensi sedini mungkin apabila terdapat gangguan.

Gangguan mungkin terjadi seperti: gangguan makan, gangguan bicara, palsi serebral, sindroma down, autisme, dan lain sebagainya

Segera deteksi pertumbuhan buah hati anda agar dapat mereka dapat hidup sehat, cerdas dan ceria

 

 


 
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk mengoptimalkan anak dengan  gangguan tumbuh kembang, maka RS Adi Husada Kapasari mengembangkan Kapasari Integrated Services for Children (KISs for  Children) yang memiliki layanan Top Seven.
 
Keunikan dari KISs for Children adalah, masing  masing layanan merupakan layanan yang saling terintegrasi satu sama lain, sehingga penanganan anak menjadi satu kesatuan dan berkesinambungan.

 Harapan kami, melalui KISs for Children, orang tua dapat memiliki rekan yang profesional dalam mengoptimalkan buah hati tercinta.

 Layanan Top Seven KISs for Children:

 

1.      Layanan Sentuh Gerak

Layanan Sentuh gerak membantu perkembangan anak berkebutuhan khusus seperti autisme, hiperaktivitas, sindroma down, palsi serebral, dan berbagai gangguan lain.

·         Layanan ini menggunakan teknik  “neuro senso motor reflex development & synchronization”  yang di kembangkan oleh bu Nawangsasi Takarini, seorang pengajar fisioterapi dari Surakarta yang ahli di bidang “pediatric neurodevelopmental”.

·         Layanan ini membantu  ABK untuk mengembangkan  saraf sensorik, motorik  dan gerakan reflex. 

·         Setelah melalui terapi ini, diharapkan anak menjadi lebih fokus dan tenang, mengurangi hipersensitifitas pada tubuh, menguatkan otot dan koordinasi gerak serta mengintegrasikan reflex primitive.

·         Melalui layanan Sentuh Gerak, anak  lebih siap untuk menjalankan terapi lain,  seperti terapi wicara terapi musik, eduterapi, dan latihan brain gym

 

2.      Eduterapi

Eduterapi membantu anak yang mengalami kesulitan dalam kelas pra sekolah maupun sekolah, dan atau peralihan setelah menjalani terapi sentuh gerak menjadi lebih siap dalam mengikuti kelas regular.

·         Dalam kelas ini, maksimal 4 anak akan difasilitasi oleh 2 fasilitator.

·         Program ini merupakan program yang bersifat individual untuk tiap anak walaupun dikumpulkan dalam satu grup.

·         Eduterapi diberikan dalam bentuk berbagai aktivitas yang menyenangkan  seperti gerak, gambar, musik, dan permainan untuk memperbaiki kemampuan anak yang dibutuhkan untuk mengikuti kelas reguler.

·         Dengan Eduterapi, anak belajar untuk bersosialisasi, mengikuti instruksi dan meningkatkan kreativitas dengan gembira

 

3.      Terapi Musik

Berbeda dengan les musik yang memiliki tujuan menguasai alat musik tertentu, Terapi Musik merupakan terapi yang menggunakan musik sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan anak mencapai tujuan terapi yang sudah ditentukan.

·         Terapi ini diberikan dalam bentuk bernyanyi, mendengarkan musik, bergerak mengikuti musik, memainkan alat musik, mengikuti tempo dan irama musik.

·         Terapi musik dapat digunakan untuk meningkatkan:

o   Meningkatkan  konsentrasi dan kemampuan berpikir

o   Meningkatkan komunikasi

o   Meningkatkan daya ingat

o   Meningkatkan ekspresi diri

o   Meningkatkan interaksi dengan orang lain

Dengan Terapi Musik, anak dapat meningkatkan kemampuan dirinya dengan cara yang menyenangkan tanpa stress.                        

4.      Brain Gym®

Brain Gym® adalah pendidikan berbasis gerak yang digunakan untuk mengkoordinasikan mata, telinga, tangan dan seluruh tubuh untuk mengaktifkan dan menyeimbangkan seluruh otak.

Brain Gym ®  telah dikembangkan lebih dari 30 tahun dan dipakai lebih dari 80 negara dalam dunia pendidikan dan kerja dalam pengembangan diri untuk:

 •      Meningkatkan fokus belajar, kemampuan baca, tulis, berhitung.

•       Meningkatkan kemampuan bersosialisasi, komunikasi dan adaptasi

•        Meningkatkan kreativitas, seni & ekspresi diri

        Membantu Orang Tua dan Guru untuk optimalkan kecerdasan Anak melalui pelatihan-pelatihan

Satu satunya RS yang memiliki instruktur Brain Gym yang berlisensi resmi dari Educational Kinesiology, USA

5.      Terapi Wicara

Terapi Wicara membantu anak untuk meningkatkan kemampuan bicara dan komunikasi melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Terapi Wicara berfokus pada:

·         gangguan artikulasi

·         gangguan berbahasa

·         gangguan bersuara

·         gangguan irama kelancaran

·         gangguan menelan

6.      Baby Spa

Baby Spa merupakan program untuk membantu mengoptimalkan perkembangannya bayi usia 6 bulan sampai 1 tahun.

Baby Spa memiliki 2 tahap.

·         Tahap pertama, bayi berenang di dalam air hangat di dalam kolam dengan menggunakan pelampung yang dipasang di lehernya dengan pengawasan seorang terapis

o   Disini bayi dapat melatih gerakan  ototnya ke berbagai arah yang  tidak dapat dilakukan apabila bayi dalam posisi tidur karena otot ototnya                   belum cukup kuat untuk menopang badannya.

o   Melalui latihan ini, diharapkan otot bayi menjadi lebih kuat dan meningkatkan koordinasi geraknya.

o   Terapis melakukan deteksi dini pada gangguan gerak pada bayi pada saat berenang, sehingga dapat segera ditindaklanjuti sesuai dengan                   masalahnya.

·         Tahap kedua dipijat. Setelah berenang, bayi dapat menikmati kenyamanan dipijat.  Fungsi pijat bayi adalah untuk membantu menjaga bayi Anda santai, menghindari gangguan pencernaan, tidur menjadi lebih nyenyak, memberikan rangsangan sensorik pada tubuh serta melancarakan peredaran darah.

7.      Baby Class

Baby Class adalah program yang ditujukan untuk stimulasi tubuh dan otak, deteksi dini dan intervensi tumbuh kembang bayi usia 6 bulan sampai 1 tahun.

·         Banyaknya gangguan pada anak seperti gangguan konsentrasi, gangguan bicara, postur tubuh yang buruk, koordinasi gerak yang kurang baik,    dapat diakibatkan karena adanya keterlambatan dari tumbuh kembangnya saat bayi.

·         Bayi  diajak untuk melakukan aktivitas bermain yang penting untuk perkembangan sensorik, motorik dan koordinasi geraknya guna                                mengoptimalkan perkembangban otaknya.

·         Deteksi dini sangat penting dilakukan untuk melihat apakah tumbuh kembang bayi sesuai dengan  tumbuh kembang yang normal.

·         Apabila terdeteksi adanya gangguan, maka akan dilakukan tindak lanjut agar perkembangan bayi dapat sesuai dengan usianya.

 


RS Adi Husada Kapasari
Jl. Kapasari 97 - 101
Surabaya 60141
Phone: 62 31 3764555
Fax: 62 31 3764666
Email: rsahkap@indosat.net.id
adihusada.com    |    Home    |    Profil    |    Layanan    |    Interaktif Online    |    Artikel & Berita    |    Tarif    |    Karir    |    Direktori    |    Event    |    Kontak Kami
© 2008-2014 RS. Adihusada Kapasari. All rights reserved.